SELAMAT DAN SUKSES KEPADA KUA KEC. NANGGALO SEBAGAI KUA BERPRESTASI/TELADAN TINGKAT KOTA PADANG SEMOGA MERAIH NOMOR SATU UNTUK TINGKAT PROVINSI SUMATERA BARAT

Galeri Kegiatan

Selasa, 24 September 2013

H. Syahrul Wirda : Berbicaralah dengan Program

     Setelah dilaksanakan pelantikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syahrul Wirda, MM 17 September lalu oleh Menteri Agama RI di Gedung Kemenag RI Jl. Lapangan Banteng Barat. Hari ini (24/9) dilaksanakan pisah sambut antara Kakanwil Lama Drs. H. Ismail Usman dengan Kakanwil Baru Drs. H. Syarul Wirda di Aula Gubernuran.
     Acara yang dikemas dalam bentuk semi formal ini dihadiri Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno, Pimpinan Komisi IV DPRD Sumbar, Rektor IAIN Imam Bonjol, Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang,SKPD, sesepuh Kemenag Sumbar, Kabid di Kanwil Kemenag, Kakan Kemenag se Sumatera Barat, serta Ketua Dharmawanita se Sumatera Barat.
     Kakanwil Kemenag Sumbar H. Syahrul Wirda dalam sambutannya menyampaikan harapannya terutama kepada Gubernur beserta jajarannya untuk memberikan arahan, dukungan , kerjasama yang baik sehingga program keagamaan di Sumatera Barat dapat berjalan sebagaiman mestinya. Kemudian kepada pimpinan Ormas, tokoh masyarakat juga diharapkan partisipasi aktif aktif dalam mencurahkan pikiran dan perhatian terhadap pembangunan agama di Ranah Minang.
Menurutnya, sehebat apapun pimpinan tidak akan dapat bekerja dengan baik dan tidak sukses tanpa dukungan semua pihak, harapnya
     Ada tiga hal yang dititik beratkan Mantan Kabid PAKIS Kanwil Kemenag ini kepada jajarannya termasuk juga kepada yang hadir pertama Jangan pernah menyampaikan kejelekan orang lain kepada saya, kedua, menghadaplah dengan membawa Program kerja, apa yang telah dilakukan, yang sedang dan akan dilakukan. Ketiga, carikan solusi setiap persoalan yang ada di lapangan, paparnya.
     Sementara H. Ismail Usman yang telah memberikan sambutan sebelumnya mengaturkan terimakasih dan permintaan maaf atas kesalahan yang telah diperbuat selama mengemban tugas sebagai Kakanwil Kemenag Sumbar selama lebih kurang 2 tahun. Pada kesempatan itu, Ismail juga menyampaikan prestasi kerja yang telah diraih selama kepemimpinannya untuk diteruskan Kakanwil Baru.
     Sesepu Kemenag yang juga Mantan Kakanwil Kemenag Sumbar Drs. H. Darwas sebelum Ismail menjabat juga berkesempatan memberikan arahan. Sebagai orang yang dituakan H. Darwas memesankan kepada H. Syahrul agar jangan sombong. “ingat saudara anak desa yang menjadi tokoh besar di Sumatera Barat”, pesannya. Selanjutnya H. Darwas mewanti-wanti kepada Kanwil baru agar mempertahankan embarkasi haji yang telah dipejuangan anggota dewan bersama Pemda dan Kemenag. Karena dia khawatir Embarkasi akan hilang sehubungan dengan adanya Embarkasi antara Bengkulu, paparnya.
     Ucapan selamat kepada Kakanwil juga disampaikan Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno, Mudah-mudahan sukses dalam menjalankan amanah dan mendapatkan arahan dari sesepuh, jelasnya dalam sambutannya. Kemudian ucapan terima kasih kepada H. Ismail Usman yang telah bersama membangun kehidupan keagamaan di Sumatera Barat. Gubernur berpesan berapa lamapun kita akan menjabat tetaplah Bekerja semaksimal mungkin, karena jabatan itu suatu saat akan lepas dari kita.
     Kepada jajaran Kemenag berharap kemajuan suatu daerah tidak akan terlaksana tanpa adanya kebersamaan ditambah lagi tentang pentingnya kebersamaan di masyarakat, tambahnya. Karena itu Tupoksi Kemenag sangat diharapkan mendukung hal tersebut. Untuk itu, harapan yang sangat dalam kepada H. yahru untuk meningkatkan hal yang positif untuk kemajuan masyarakat Sumatera Barat, jelasnya.
     Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan memory tugas dari Kakanwil lama kepada Kakanwil baru. Dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Kanwil diwakili Kabag TU Drs. H. Bustari, MM kepada H. Ismail dari Ny. Elita Bustari kepada Ny. Eli Ismail. Forum Kemenag Saiyo yang diwakili M. Natsir juga mempersembahkan cendramata kepada Ismail Usman. Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada kedua pajabat yang telah serahterima jabatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar